Virus Corona belakangan ini menjadi momok menakutkan bagi seluruh orang di dunia khususnya indonesia, virus yang berasal dari Kota Wuhan Cina ini, di ketahui mulai menyebar sejak bulan Desember 2019 lalu. Di indonesia penyebaran virus corona terbilang tidak terlalu cepat, hanya pada bebrapa kota besar di indonesia yang terjangkit virus corona ini, dan penyebaran pada kota-kota tersebut terbilang cukup cepat.

Di Indonesia sendiri, khususnya Kabupaten Jember, virus Corona ini mulai menjangkit sejak awal tahun 2020 ini, namun langkah pemerintah untuk mengatasi serta peran masyarakat untuk membantu pemerintah sangatlah antusias, pemerintah menggalakkan peraturan sementara yaitu berupa lockdown selama 14 hari awalnya, namun hingga sekarang lockdown masih dilakukan guna mengantisipasi penyebaran yang lebih meluas di seluruh indonesia.

Di Kabupaten Jember angka pasien yang terjangkit corona terbilang kecil, yakni hanya 3 pasien terhitung sejak bulan April 2020 pasien tersebut berasal dari kecamatan puger, kaliwates, dan Ajung, sedangkan Pasien dalam pengawasan (PDP) sejumlah 14 orang, dan ODP sebanyak 408 orang.

Namun menurut ibu Faidah selaku Bupati Jember mengatakan bahwasanya salah satu dari 3 pasien suspect corona tersebut dinyatakan negatif, dan 2 lainnya masih menunggu hasil cek lab yang di kirim ke Surabaya.

Mari sukseskan program perintah untuk menanggulangi virus Corona yang telah merenggut banyak korban jiwa di seluruh dunia ini, rajinlah mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas, dan jangan keluar rumah jika tidak benar-benar penting atau untuk mendapatkan pengobatan, serta tetaplah untuk #dirumahaja.

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami