Kemenkes Bangun Klinik Kesehatan Haji di Madinah

Source Image : Inews.id

 

Pada era dimana semua sistem telah di bekali teknolgi yang mutakhir, Sistem Informasi Kesehatan yang ter-integrasi akan mempermudah anda, jika sebelumnya anda membutuhkan biaya yang cukup besar dengan waktu lama saat mengumpulkan data berjumlah besar untuk rekam medis, saat ini hal itu tidak lagi perlu dipusingkan. Integrasi dari seluruh sumber data akan membuat kerja petugas kesehatan lebih efektif dan efisien.

Bayangkan tanpa menggunakan sistem berintegrasi online, maka proses pendaftaran akan memakan waktu cukup lama bagi pasien. Belum lagi berkas rekam medis yang harus dibawa oleh petugas sebagai informasi yang akan diserahkan kepada dokter yang akan ditemui, jumlah pasien yang berobat juga akan bertambah banyak pada saat-saat tertentu dan akan mengakibatkan antrian yang cukup panjang sehingga memberikan kesan tidak nyaman. Hal ini termasuk ketika pasien mengakses fasilitas layanan lainnya.

Untuk mengatasi permasalahan manajemen dan layanan klinik khususnya terkait koordinasi sumber daya klinik yang cukup rumit, solusi nya adalah menggunakan Sistem Informasi Terintegrasi seperti E-Klinik, maka layanan kesehatan dapat lebih efektif dan efisien terutama saat mengelola data-data yang dibutuhkan selama operasional. Mulai dari laporan kesehatan pasien, rekam medis, daftar stok obat-obatan, hingga manajemen seluruh karyawan yang ada. Manfaat ini penting untuk dipertimbangkan sebab jelas dapat meningkatkan produktivitas, sehingga layanan kesehatan dapat diberikan secara lebih optimal.

Manajemen layanan kesehatan juga akan berjalan lebih optimal, sebab kita dapat meminiimalisir kemungkinan ke kurangan stok obat. Petugas yang berwenang dapat mengakses laporan obat-obatan yang masuk dan keluar secara berkala, ketersediaan stok pun dapat di sediakan sesuai dengan kebutuhan. Transparasi perihal laporan keuangan pun akan didapatkan dikarenakan  data-data yang terintegrasi.

Selain itu, laporan yang didapatkan juga memberi manfaat bagi pasien yang membutuhkan pertolongan pertama, di mana pihak klinik dapat dengan cepat memperoleh informasi riwayat kesehatan pasien. Dengan begitu, pihak klinik dapat segera memberi rujukan ke poli yang tepat atau bahkan memutuskan tindakan medis dan pemberian obat dengan akurat. Sistem informasi terintegrasi yang dipakai bahkan dapat menyelamatkan nyawa pasien melalui laporan yang ada.

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami